Daerah

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Kabupaten Jembrana

Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku

Matakompas.com | Jembrana – Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021 dengan tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” digelar di Halaman Gedung Kesenian Ir. Dr. Soekarno, Kelurahan Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana, Jumat 12/11/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana (Diwakili), Kepala Pengadilan Negeri Jembrana (Diwakili), Sekda Kab. Jembrana Drs. I Made Budiasa, Kadis Kesehatan Kab. Jembrana dr. I Gusti Agung Bagus Ketut Oka Parwata, Kasat Pol PP Kab. Jembrana I Kt Leo Agus Jaya, S.Sos, M.Si, Asisten II Sekda Kab. Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, S.Sos., Para OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana, Para Camat Sekabupaten Jembrana, Para Direktur RS Umum dan Swasta sekabupaten Jembrana, Para ketua Organisasi Profesi Kesehatan sekabupaten Jembrana, Perwakilan dari Organisasi Profesi Kesehatan, RS Umum Negara dan RS Swasta yang keseluruhan berjumlah 80 orang.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021 ini merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional pertama yang dapat kami peringati semenjak pandemi covid-19 dengan tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” ucap Kadis Kesehtan kabupaten Jembrana.

Semoga kedepan masyarakat yang merasa sudah bisa bangkit dan kembali tumbuh peringatan (HKN) ini dapat kami jadikan momentum untuk kita bersyukur dan diharapkan menjadi penyemangat bagi kami di jajaran kesehatan dan seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong-royong menyelesaikan pandemi covid-19.

Dalam sambutan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., menyampaikan, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November, lahirnya hari kesehatan nasional berawal dari penyakit malaria yang menyerang ke masyarakat Indonesia pada tahun 50-an silam.

Ribuan jiwa terenggut oleh penyakit malaria dan saat ini pemerintah berupaya melakukan pemberantasan malaria di seluruh penjuru tanah air.

 

Titik tonggak keberhasilan pemerintah dalam menangani penyakit malaria pada tanggal 12 November 1964 diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional yang pertama.

Memasuki awal tahun 2020 kehidupan manusia di dunia dikejutkan dengan adanya laporan penyakit baru yang disebabkan oleh virus bermula di Kota Wuhan Tiongkok. virus jenis baru ini dengan cepat menyebar ke berbagai belahan dunia yang menyebabkan timbulnya penyakit Covid 19.

Badan kesehatan dunia WHO menetapkan pandemi sejak tanggal 11 Maret 2020 yang lalu. selaku pimpinan daerah saya selalu berkomitmen untuk melaksanakan upaya-upaya untuk penanganan Covid 19 dengan prioritas penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi.

Bupati Jembrana mengucapkan terimakasih kepada Satgas Kab. Jembrana karena kehidupan di Kabupaten Jembrana menjadi salah satu kekuatan yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 dan Masuk sebagai Nominasi untuk mendapatkan anugerah Tangguh Adiwirasana dari pemerintah pusat dalam kategori “Wira Sandhya Laksana” sebagai pemerintah daerah yang menunjukkan kinerja Unggul dalam upaya penanggulangan Covid 19 di daerah masing-masing.

Selanjutnya Bupati Jembrana menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua keluarga besar jajaran kesehatan organisasi profesi.

 

Kapasitas 3 T (Trecing, Testing dan Treatmen) begitu juga pelaksanaan vaksinasi, saya menekankan kepada seluruh aparat pemerintah agar bersama-sama Dinas Kesehatan menuntaskan sasaran vaksinasi Covid -19 untuk melindungi masyarakat kita dari penularan Covid 19″, ucap Bupati Jembrana.

Selanjutnya Penyerahan Piagam penghargaan dan bingkisan kepada Desa- Kelurahan yang capaian Vaksinasi Covid-19 utk Dosis 1 telah mencapai 100%.

Diakhir acara Bupati Jembrana melaksanakan Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara sebagai tanda di mulainya Gebyar Vaksinasi Door To Door dengan target 2000 Dosis (Gesindo 2 K). (Red/Aj).

Sumber : Penrem 163/Wira Satya

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button