Daerah

Kegiatan Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2022 Kab. Jembrana, Polres Jembrana Hadir dan Pantau Jalannya Kegiatan

JEMBRANA, Matakompas.com | Bertempat di Lantai II Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno, Kel. Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kab. Jembrana, Sabtu (21/5) Kapolres Jembrana diwakili Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. menghadiri kegiatan Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2022 dengan melaksanakan donor darah, pemberian paket sembako dan pasar murah, dengan tema “Semangat Kebersamaan Untuk Membangun Hubungan Industrial yang Harmonis menuju Jembrana Emas 2026”.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jembrana beserta Ibu, Dandim 1617/Jembarana yang diwakili oleh Pasi Inteldim 1617/Jembrana, Kajari Jembrana diwakili Kasi Intel Kejari Jembrana, Sekda Kab. Jembrana, para Asisten Setda Kab. Jembrana, para OPD Kab. Jembrana, Camat se-Kab. Jembrana, Ketua SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kab. Jembrana beserta pengurus, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kab. Jembrana, Kepala BPJS Kesehatan Kab. Jembrana, Kepala Bank BPD Kab. Jembrana, Kepala Bank BRI Kab. Jembrana, Ketua PMI Kab. Jembrana, para Direktur/Pengusaha Kab. Jembrana, dan perwakilan karyawan perusahaan yang ada di Kab. Jembrana.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa, kemudian dilanjutkan dengan laporan Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kab. Jembrana Made Gede Budiartha, SSTP, M. Si., yang pada intinya dalam kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2022 dengan mengambil Tema “Semangat Kebersamaan Untuk Membangun Hubungan Industrial yang Harmonis menuju Jembrana Emas 2026” serta dilaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tujuan apa sebagai kewajiban pengusaha dan apa sebagai hak karyawan sehingga terjadi hubungan yang harmonis serta dilaksanakan kegiatan donor darah, pemberian paket sembako dan pasar murah, dan dalam kegiatan sosialisasi dilaksanakan doorprize.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Sembako oleh Bupati Jembrana dan Ketua Tin Penggerak PKK Kab. Jembrana kepada perwakilan pekerja. Dimana dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., memberikan apresiasi serta mendukung penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Jaminan Sosial terhadap tenaga kerja, donor darah, pasar murah dan pemberian paket sembako dalam bingkai memperingati hari buruh sedunia sebagai salah satu komitmen implementasi dan komitmen pemerintah Kabupaten Jembrana beserta dengan segenap buruh/pekerja untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Jembrana.

Bupati Tamba berharap seluruhnya dapat bersinergi secara proaktif serta menyeluruh dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia tenaga kerja kita, menjadi semakin handal dan berkwalitas, serta memiliki penguasaan pengetahuan yang tinggi, sehingga lebih siap menghadapi persaingan baik untuk lingkup regional, nasional maupun global, baik dengan motifasi, pelatihan, pengembangan kerja, kompensasi dan promosi, sehingga tenaga kerja kita dapat menjadi sumber daya yang efektif.

 

“Dalam hal perlindungan kesejahteraan pekerja, Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam hal pemberian ijin usaha atau perpanjangan ijin usaha mensyaratkan agar pengusaha mengikutsertakan karyawannya sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Perlindungan tersebut sangat penting dan merupakan amanat dari undang-undang,” kata Bupati.

Terakhir Bupati Tamba mengatakan semoga peringatan hari buruh Internasioanal (May Day) 1 Mei 2022 mampu mewujudkan jalinan kinerja yang baik dari pemerintah, pengusaha dan pekerja, dimana para pekerja akan diakui dilindungi haknya dan diharapkan akan serta meningkatkan produktifitasnya.

“Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, tuntunan, dan perlindungan kepada kita sekalian. Selamat Hari Buruh Internasional (May Day) 2022 sekian dan terima kasih,” tutupnya.

Selesai memberikan sambutan Bupati Jembrana didampingi Wakapolres Jembrana beserta tamu undangan melanjutkan peninjauan pelaksanaan donor darah dan pasar murah. (Iskandar/red).

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button