Daerah

Wujudkan Swasembada Pangan,Babinsa Kodim 1604/Kupang Bercocok Tanam Dalam Rangka TNI Peduli Inflasi

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P berupaya untuk mewujudkan Swasembada Pangan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah, salah satunya dengan program”TNI Peduli Inflasi”. Dalam program itu Babinsa dituntut selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada di wilayah teritorialnya. Khususnya dalam bercocok tanam untuk membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P melaksanakan peninjauan, salah satunya penyiapan lahan demonstrasi plot (demplot) Kodim 1604/Kupang seluas 0,5 hektare di Desa Noelbaki RT 015 RW 007 Kec. Kupang Tengah Kab. Kupang, Kamis (23-04-2020).

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan lahan seluas 0,5 hektare itu punya Bapak Oktori Gaspersz selaku ketua Pok tani Usaha Bersama Air Sagu serta P3A (Perkumpulan Petani Pamakai Air) yang berada di Desa Noelbaki.

Pandemi Covid-19 yang tengah terjadi tak hanya membawa dampak buruk bagi kesehatan manusia, namun juga turut menyebabkan perekenomian yang menurun. Program “TNI Peduli Inflasi” dirasa pas untuk kondisi sekarang, dimana meningkatnya harga pasar secara umum.

“Dengan demikian, melalui kehadiran TNI Peduli Inflasi. kehadiran Babinsa melakukan pendampingan sekaligus memberikan contoh bercocok tanam di desa binaannya. Saya berharapa semoga dapat memicu dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam,” ujar Dandim.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Uta

 

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button