Daerah

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Bagi WBP Rutan Kelas IIB Gianyar

Matakompas.com, Gianyar – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Gianyar melaksanakan kegiatan Vaksiniasi Covid-19 bagi tahap kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat  (27/08).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 125 orang WBP dengan rincian 96 orang memenuhi kriteria pembrian vaksin yang terdiri dari 87 orang laki-laki, dan 9 orang wanita.

Adapun 14 orang WBP telah mendapatkan vaksin jenis berbeda di
Mapolres Gianyar dan 15 rang lainnya belum bisa mengikuti vaksin tahap kedua karena belum mendapatkan vaksin tahap pertama. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dimulai pada tanggal 26 Agustus 2021 pukul 09.00 Wita dengan melakukan registrasi dan verifikasi terhadap data WBP yang mengikuti kegiatan vaksiniasi ini.

Setelah melakukan registrasi
dan verifikasi, dilakukan pengecekan suhu, skrining kesehatan dan konsultasi sebelum dilaksanakan penyuntikan vaksin covid-19 dosis kedua. Setelah penyuntikan vaksin dosis kedua dilakukan, WBP diarahkan untuk melakukan observasi.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk menyukseskan upaya pemerintah
dalm mengatasi dan menekan laju penyebaran Covid-19 yang terus melonjak mengingat Rutan Kelas II B Gianyar sebagai kelompok Masyarakat dengan pekerjaan yang memiliki
Resiko tinggi dalam penularan Covid-19 karena pekerjaan yang mengharuskan bertemu dengan banyak orang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali
(Jamaruli Manihuruk) menghimbau “Petugas dan WBP pada Rutan Kelas II B Gianyar selalu menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencucui tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, Pungkasnya.

 

Selain itu, Kakanwil juga
mengingatkan untuk meningkatkan imun tubuh dengan cara berolah raga, “Olah raga merupaka salah satu cara untuk menjaga imun tubuh agar tetap fit di masa pandemi covid-19 ini, saya berharap kita semua bisa rutin dan rajin berolah raga serta menerapkan
protokol kesehatan yang ketat demi menekan laju penularan covid-19 ini”, ujar Kakanwil.

Bagi WBP yang belum mendapatkan vaksin pada hari ini akan diupayakan
mendapatkan vaksinasi pada kesempatan lain dengan berkoordinansi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar.terangnya. (Red/Dw).

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button