Daerah

Peringati Anniversary 5 Tahun Komunitas Vespa AABB, Wabup Ipat: Jadikan Ajang Untuk Menambah Saudara

Jembrana. Matakompas.com – Momen anniversary ke 5 tahun komunitas vespa Asu – Asuan Bali Barat (AABB) tidak hanya semata mata menjadi ajang untuk berpesta. Namun, momen ini bisa dijadikan tempat untuk menambah saudara dan menjalin silaturahmi antar komunitas scooterist Nusantara, khususnya di Kabupaten Jembrana.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna saat memberikan sambutan anniversary AABB ke 5 tahun yang dilaksanakan di lapangan umum Desa Melaya, Sabtu malam 27 Mei 2023. Komunitas vespa, kata dia, seperti selogan, “Satu Vespa Sejuta Saudara” hal ini harus dibuktikan dengan langkah nyata dan sebagai contoh yang nyata bagi komunitas lainnya untuk mengedepankan rasa persaudaraan.

“Luar biasa! Jadi bawa vespa satu, Insyaallah, mudah mudahan, astungkara, saudara kita bertambah dan dimana mana kita punya saudara,” kata Wabup Jembrana yang sering disapa Ipat.

Acara yang diawali dengan pemotongan tumpeng tersebut, Ipat mengingatkan, dalam hiburan peringatan anniversary ini para scooterist diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban, terutama bisa mengontrol diri tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) terlalu berlebihan, yang bisa mengakibatkan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Jadi bantu kami bersama dengan petugas keamanan untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga acara ini tetap bisa berlangsung dengan aman,” pungkasnya.

Kapolsek Melaya AKP I Putu Raka Wiratma, mewakili Kapolres Jembrana juga menegaskan, untuk selalu menjaga sportifitas antar komunitas dan antar sesama penghobi vespa serta tidak bereuforia yang terlalu berlebihan sehingga semuanya berjalan lancar hingga selesai acara.

“Saya mau dalam eforia ini tidak terlalu berlebihan, selalu menjaga sportifitas tidak ada yang terlalu (lepas kontrol) dan jaga ikuti tata tertib di jalan raya, sehingga saat datang maupun akan pulang kembali selamat sampai tujuan,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua panitia I Wayan Wiryawan mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas segala suport yang diberikan terutama kepada Pemkab Jembrana serta pihak kepolisian sektor Melaya yang sudah memberikan ijin untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Selain menggelar hiburan, kata dia, komunitas yang beranggotakan 23 orang tersebut, sebelumnya juga mengelar bakti sosial peduli lingkungan dengan melaksanakan bersih bersih di sepanjang aliran sungai Melaya. Disamping itu, memberikan bantuan sembako kepada anak anak panti asuhan di Melaya.

“Dari perorangan kita belajar berkomunikasi, dari komunitas kita belajar bermasyarakat dengan melakukan hal hal yang bermanfaat untuk orang lain,” kata Kayan, sapaan Ketua Panitia ditemui InfoJembranaNews di lokasi acara.

Hiburan yang dimeriahkan artis lokal Bali Matanai band serta ditutup oleh bintang tamu asal Jawa Timur Friedy Marlley dihadiri ratusan scooterist dari berbagai komunitas vespa, baik lokal Jembrana, Bali hingga luar Bali. (Ad)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button