Daerah

Acara Temu Kangen Ksatria Wirottama Wilayah Bali Di Aula Makorem 163/WSA

DENPASAR, MataKompas.com | Bertempat di Aula Makorem 163/WSA Jl. PB. Sudirman, Kel. Dauh Puri, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar telah dilaksanakan Acara Temu Kangen Ksatria Wirottama Wilayah Bali yang dipimpin oleh Danrem 163/WSA Brigjen TNI Agus Muchlis Latif dihadiri Ā± 200 orang, Sabtu.(2/6/2023).

Acara Temu Kangen Ksatria Wirottama Wilayah Bali merupakan ajang silaturahmi dan berbagi cerita masa lalu sebagai warga Yonif 741/SBW dan diharapkan dengan acara tersebut dapat memupuk kekompakan diantara para warga Yonif 741/SBW dimana pun berada dan dapat dilaksanakan kembali secara rutin di lain waktu.

Dalam sambutnya Danrem 163/WSA mengatakan Selamat datang kepada seluruhnya rekan-rekan Sesepuh yang hadir dan kita harapkan acara ini dapat memperpanjang tali silaturahmi diantara kita.

“Kita harus bangga karena salah satu warga Wirottama menjadi Kepala Staf Angkatan Darat yang merupakan pimpinan tertinggi di Angkatan Darat”ujarnya.

“Pada kesempatan yang lalu juga kita sempat berkumpul dan diundang di Jakarta yang khususnya untuk para perwira untuk bertemu dengan beliau Kepala Staf Angkatan Darat dan beliau juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh warga Wirottama untuk tetap menjaga kekompakan menjaga silaturahmi di antara kita karena silaturahmi itu memperpanjang usia dan panjang usia”ungkapnya.

Danrem juga menambahkan “Kita ketahui bersama bahwa banyak rekan kita yang sudah tahun ini sudah memasuki masa purna tugas, ya itulah bagian yang harus kita hadapi karena ada awal dan akan ada akhirnya.

“Sebagai tuan rumah di sini saya mohon maaf apabila mungkin selama pelaksanaan baik dari awal sampai akhir ada yang kurang berjenan kami mohon maaf”pungkasnya.

Sambutan Sesepuh Wirottama Brigjen TNI (Purn) Gusti Bagus Alit Putra mengatakan Kegiatan ini mengingatkan saya sendiri waktu menjadi Danyon tahun 1988 s.d 1989 dan pernah menjadi Bupati Badung tahun 1990 selama 2 periode dan Wagub Bali tahun 1999 s.d 2003.

“Kita harus pantang menyerah dan semangat dalam melaksanakan Tugas karena saya sendiri dengan umur 75 Tahun masih semangat dan memotivasi kepada para Ksatria Wirottama untuk tetap semangat.tegasnya.

Sambutan Ketua PPAD Prov Bali Kolonel Inf (Purn) Herimisuro Sugiarto menyampaiakan “Kita sebagai Ksatria Wirottama harus dapat menjaga Marwah kita sebagai Prajurit Sapta marga dan sumpah Prajurit untuk menjaga Pancasila dan undang-undang dasar 1945 karena itulah cita-cita bangsa yang tertinggi dan ini akan roboh apabila tidak ditopang oleh pilar-pilar agama jadi tidak ada yang menghadap-hadapkan antara Pancasila dengan agama.tutupnya. (Red).

Penrem 163/Wira Satya.

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button