Daerah

Bupati Sugiri Sancoko Hadiri Pelantikan Badan Musyawaran Antar Gereja Kabupaten Ponorogo

Ponorogo, MATAKOMPAS.COM-,Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menghadiri pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Ponorogo masa bakti 2022-2027 di Pendopo Agung, pada Jum’at (15/7/2022).

Selain dihadiri Bupati Sugiri Sancoko, juga Wabup, Ketua DPRD Ponorogo, Dandim, Kapolres, Ketua Bamag Provinsi Jawa Timur, Kemenag, Kesbangpol.

Dalam keterangannya Bupati Sugiri Sancoko mengajak para pengurus baru untuk menjadi bagian dalam merajut harmoni di Kabupaten Ponorogo.

“Ponorogo ini merupakan daerah yang majemuk. Multi agama, suku dan ras. Realitas ini harus kita jaga bersama, harmoni harus terjalin di antara kita semua untuk membawa Ponorogo Hebat,” terangnya.

Ketua Penyelenggara Bamag Ponorogo yang baru dilantik, PDP.Sumihar Panjaitan mengatakan dalam perkembangannya, kekristenan di Kabupaten Ponorogo semakin terlihat dengan ditandai dengan berdirinya Gereja-gereja untuk menampung peribadahan Umat Kristen.

Dengan berkembangnya umat serta Gereja-gereja yang ada sekitar tahun 1998’an terbentuk wadah keorganisasian yang diberi nama BAMAG ( Badan Musyawarah Antar Gereja) di Kabupaten Ponorogo.

Untuk diketahui bahwa BAMAG Kabupaten Ponorogo sendiri berada dalam pembinaan BAMAG Provinsi Jawa Timur.Dengan jumlah ada 23 Gereja serta jumlah 2.690 umat.

 

BAMAG Kabupaten Ponorogo memiliki visi dan misi “Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan antar umat Kristiani secara Oikumenis dalam bingkai NKRI.Maka BAMAG Ponorogo dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan keamanan untuk Republik Indonesia dan wilayah Kabupaten Ponorogo.

Ketua BAMAG Ponorogo yang baru dilantik yakni Pendeta Stevanus Daniel Sumigar berharap agar terwujudnya serta terjalinnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan BAMAG Ponorogo dapat menghasilkan sinergitas yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum BAMAG Provinsi Jatim, Pendeta Timotus Kabul dalam sambutannya mengatakan ini sebagai wujud kebersamaan yang luar biasa, dan kita bersyukur karena Bupati Ponorogo beserta Forkopimda telah menyatakan yang terbaik.Sehingga munculan keindahan keindahan dan menjadi elok, bahagia.Doakan Pemerintahan Ponorogo bisa berjalan dengan baik dan terus menjaga kerukunan antar umat beragama.(ad/nov)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button