Daerah

Racer Cilik Moto GP Mini Meriahkan Open Race Competition Ketua KONI Ponorogo

ā€¨Ponorogo, MATAKOMPAS.COM-, Lama tidak menggelar event lantaran pandemi covid19, IMI Ponorogo, IMI Pengprov Jatim resmi menggelar Open Race Competition dengan memperebutkan piala Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Ponorogo, bertempat dijalan Suromenggolo pada Minggu (22/5/2022).

Nampak para pembalap selain dari Kabupaten Ponorogo juga hadir dari luar kota baik dari madura, Magetan, Madiun, Ngawi dan beberapa kota besar lainnya di Jawa Timur.

Sementara itu Ketua KONI Ponorogo, Heru Sangoko mengatakan bahwa ajang ini untuk mewadahi kreatifitas anak muda dan bibit racer utamanya di Ponorogo supaya bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Banyak pembalap asal Ponorogo yang juga turut menjuarai dan tentunya ajang kali ini bisa dijadikan wadah untuk racer anak muda atau para racer ini unjuk bakat dan skill, apalagi ada racer muda asal Ponorogo juga sudah masuk ke tingkat nasional,” jelasnya.

“Dan ada juga racer cilik di usia 6-7 tahun juga mengikuti ajang roadrace ini dengan kelas moto GP mini, tentunya ini menjadi suatu kebanggan tersendiri.Bagaiman la racer cilik ini dengan lihainya menuntaskan hingga putaran ke 5, tentunya dengan didampingi pelatih atau pembimbingnya,” imbuhnya.

Ketua IMI Ponorogo, Rama Yudha yang akrab dipanggil Theme ini menjelaskan banyak jenis kendaraan yang dilombakan di ajang road race kali ini, bersifat variatif mulai dari scootic, 2 tak, 4 tak, moto GP mini dengan usia 6-7 tahun, dan skuter perempuan dan juga jenis lainnya.

Bicara mengenai tujuan, pihaknya hanya ingin remaja dan kawula muda tak salah tempat menyalurkan hobi demi keamanan sesama pengguna jalan, selain itu menjadi ajang olahraga racing yang pas pada porsinya.

 

“Kalau diwadahi seperti ini, aman, senang dan mereka bisa berekspresi seperti kreatifitas mereka. Intinya itu saja, selain itu bisa menjadikan olahraga di Ponorogo makin maju, membuat kota lain melirik dan tertarik ikut lomba disini. Kedepannya nanti semoga bisa diselenggarakan lebih baik.” tukasnya.(nov)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button