Daerah

Jika Juara LKS, Siswa SMKN 2 Ponorogo Dapat Reward Dari Bupati Sugiri

PONOROGO-MataKompas.com- Didampingi guru pembimbing dan kepala sekolah SMKN 2 Ponorogo. Lima siswa menghadap Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dirumah dinas.

Kelima siswa ini minta doa restu dan dukungan orang nomor satu di pemerintahan kabupaten karena akan maju di Lomba Kompetensi Siswa (LKS), tingkat Provinsi Jawa Timur. Yakni tanggal 7 sampai 8 Juni 2021 mendatang.

”Siswa yang mengikuti LKS merupakan pemenang LKS tingkat wilayah kerja 4 Jatim. Mereka menjuarai berbagai kompetensi,” kata Kepala SMKN 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani (5/6).

Selain melaporkan LKS. Farida juga meminta dukungan Pemkab Ponorogo agar SMKN 2 bisa lebih maju dan berkembang lagi. Bak gayung bersambut, Bupati Sugiri berjanji untuk melibatkan siswa-siswa SMKN 2 dalam event-event Kabupaten Ponorogo yang relevan dengan bidang kompetensi para siswa.

”Dukungan pak Bupati sangat berarti bagi para siswa dalam lomba LKS,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa yang akan mengikuti LKS tingkat provinsi. Termasuk akan memberikan bonus dan akan mendukung penuh jika nantinya berhasil menang di tingkat provinsi dan maju ke tingkat nasional.

”Perjuangan mereka juga membawa nama Ponorogo. Jika juara sudah sepantasnya mereka mendapat bonus,” tutur Kang Giri.

 

Di akhir pertemuan, kepala sekolah SMKN 2 memamerkan batik ecoprint karya siswa SMKN 2 Ponorogo. Bupati Sugiri pun mengungkapkan rasa bangganya pada SMKN 2 yang mampu menumbuhkan kreativitas para siswa. Bahkan Bupati yang juga seniman tersebut memberikan ide untuk pengembangan ke jenis corak batik yang lain. Misalnya berbasis cetak jejak kaki binatang. (pn/dd)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button