Daerah

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Bersama Wakil Kepala BKN Berikan Semangat Kepada Peserta SKD CPNS Kementerian Hukum dan Ham RI Tahun 2021

Matakompas.com | Denpasar – Bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk) bersama Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (Supranawa Yusuf) memberikan pengarahan kepada Peserta SKD CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tahun 2021, Senin (4/10/21).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bali dan Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk) menyampaikan bahwa Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS Kementerian Hukum dan HAM yang berlangsung dari tanggal 29 September 2021 sampai dengan 5 Oktober 2021 ini diikuti oleh 7123 orang peserta yang terdiri dari 725 orang dengan kualifikasi Non SLTA dan 6398 orang dengan kualifikasi SLTA dimana setiap harinya akan dibagi menjadi 3 sesi dan setiap sesinya diikuti oleh 400 orang peserta.

Beliau berharap dengan adanya kehadiran Wakil Kepala BKN dapat memberikan semangat kepada seluruh peserta tes memberikan kemampuan terbaiknya sehingga dapat menjaring SDM yang unggul dan terbaik untuk Kementerian Hukum dan HAM.

Wakil Kepala BKN (Supranawa Yusuf) menyampaikan bahwa Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang mengedepankan Cepat, Akuntabel dan Transparan. Hasil ujian peserta juga dapat dipantau melalui live streaming di akun youtube official CAT BKN oleh siapapun sehingga hasil ujian tersebut tidak bisa dimanipulasi.

 

Beliau berharap agar para peserta SKD CPNS Tahun 2021 percaya terhadap kemampuan diri dan jangan percaya dengan pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS. Beliau meminta kepada semua pihak, khususnya para peserta untuk melaporkan bila melihat atau mengalami kejadian yang tidak benar selama seleksi penerimaan CPNS berlangsung.

Diakhir arahannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali beserta jajaran karena telah dapat melaksanakan ujian ini ditempat yang baik dan nyaman sehingga para peserta ujian dapat menjawab soal ujian dengan baik. (red/aj).

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button