Daerah

Peringati Hari Santri Nasional 2022, Bupati Kang Sugiri Sancoko Agendakan Fashion Show Of Sarung Masuk Event Besar Ponorogo

Ponorogo,MATAKOMPAS.Com-, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022 serta guna mewujudkan Kabupaten Ponorogo menjadi kota wisata Budaya.Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar Fashion Show Of Sarung.Bertempat di Jalan Hos.Cokroaminoto, pada Senin malam (17/10/2020).

Fashion Show Of Sarung diiuti ratusan pelajar setingkat SMP dan SMA se Ponorogo dan merupakan rangkaian kegiatan yang dihelat Pemkab Ponorogo hingga 22 Oktober mendatang.

Dalam keterangannya Bupati Kang Sugiri Sancoko mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan perputaran perekonomian di Ponorogo baik dari sisi wisata dan perdagangan.

“Dan yang terpenting sebagi wujud menghargai nilai-nilai perjuangan santri yang menjadi pahlawan kemerdekaan, serta meningkatkan sisi kereligiusan,”terangnya.

” Selain itu ternyata sarung juga bisa menjadi tranf fashion yang fashionable dan cantik yang bisa digunakan semua gender dan umur,” imbuhnya.

Melalui agenda ini, agar nantinya Fashion Of Sarung sebagai wahana wisata budaya religi di Ponorogo, berdampingan dengan Reyog Ponorogo yang terkenal seantero dunia.Dan menjadi event tahunan baik Grebeg Suro, Haul Batoro Katong maupun Haul Ki Ageng Besari.

Apabila terlalsana maka berapa wisatawan yang akan datang, dan berapa perputaran ekonomi bagi pelaku UKM , bila ada 4 ivent besar setiap tahun di Ponorogo ini,” tukasnya.(ad/nov)

 

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button