Daerah

Internasional Global Network Selenggarakan AWMUN, Dua Mahasiswa Undana Kupang Ikut Terseleksi.

[pl_row] [pl_col col=12] [pl_text]

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-

Pada tanggal 13-15 November 2019 Internasional Global Network (IGN) Menyelenggarakan Kegiatan Asia World Model United Nations (AWMUN) yang bertempat Di Bali Nusa Dua Convention Center.Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 76 Negara termasuk Indonesia yang diwakili juga dari 2 Mahasiswa Undana Kupang yang berasal dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis serta Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik,keduanya Yaitu Yani dan Hermina Surya.

Kegiatan yang berlangsung di Bali selama 3 hari ini antara lain berikut uraian kegiatannya hari pertama opening ceremonial sekaligus welcoming Dinner untuk mempererat hubungan diplomatik antar negara.
Negara yang mengikuti ada 76 Negara.
Hari kedua kegiatannya Committe Session yaitu kegiatan dimana semua delegasi setiap negara memberikan pendapat dan berdebat mengenai kebijakan PBB dan juga membahas isu-isu internasional,jadi bagian ini ada sesi debat juga dan pidato dari setiap Negara.
Terus hari ketiganya City tour mengunjungi tempat-tempat pariwisata di Bali dan eksplorasi .

Prosedur pendaftaran dalam kegiatan ini dengan tahapan mengikuti seleksi online di WEB IGN dan tes juga secara ketat dan akan diumumkan melalui Via email. Setelah itu melakukan registrasi dan membayar.

Sedangkan salah satu peserta dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Hermina Surya saat di wawancarai mengatakan “Saya tertarik dengan dunia diplomatik dan senang membahas isu-isu internasional.Untuk mengembangkan kemampuan saya terutama dalam dunia Public Speaking dan berbahasa Inggris,selain itu juga saya menambah banyak pengalaman dan mendapatkan relasi yang banyak dengan teman-teman dari negara lain.”

Harapan saya kedepannya terutama untuk teman-teman di jikom Undana semoga kedepannya bukan hanya saya yang mengikuti event seperti ini tetapi juga banyak teman-teman yang lain yang mengikuti. Karena kegiatan ini menurut saya sangat penting bagi anak-anak yang backgroundnya Communication Science,Tutup Hermina.


Jarrakposkupang.com/Mario
Editor: Uta

 
[/pl_text] [/pl_col] [/pl_row]

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button