Daerah

Harga Minyak Goreng Melambung Tinggi, Kang Bupati Sugiri Sancoko Gelar Operasi Pasar

Ponorogo,MATAKOMPAS.COM,-Bupati Sugiri Sancoko, beserta jajaran Forkompinda melakukan inspeksi mendadak di Pasar Pasar Balong, hal tersebut dilakukan karena harga minyak goreng melambung tinggi, pada Senin (31/1/2022).

“Ini menjawab kegelisahan masyarakat. Sejauh ini dipasar ada masih ada yang Rp 17.000,00, ada juga yang Rp 16.500,00. Target kami secepatnya harga minyak di pasar dapat segera turun,” terangnya.

“Selain itu saya butuh melihat secara langsung dan memberikan solusi walaupun kecil, kalaupun ada pedagang nakal yang menimbun, maka itu domainnya Pak Polisi yang akan mengurus,” ujarnya.

Kang Bupati Sugiri Sancoko juga menuturkan, bahwa hari ini telah tersedia sekitar 3100 liter minyak goreng yang terbagi di 2 tempat, “Hari ini ada 600 liter di pasar Balong, kemudian di paseban aloon-aloon ada 2500 liter.

Atas melambungnya harga minyak goreng ini, bupati berharap dengan adanya operasi pasar ini mampu menjawab kegelisahan yang ada di masyarakat dan harga di pasar segera stabil.

Perlu diketahui ada 2 merk yang tersedia dalam bazar ini. Merk Fortune tersedia di pasar Balong dengan harga Rp. 14.000,00 dan merk Alibaba dengan harga Rp 13.500,00 di Paseban Aloon-aloon Ponorogo. Sedangkan syarat untuk mendapatkan minyak ini adalah dengan membawa Fotocopy ktp sebanyak 1 lembar dan maksimal membeli 2 liter.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara pemerintah kabupaten Ponorogo berkerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa serta PT Daya Surya Sejahtera, dan PT Mega Surya Mas.(ad/nov)

 

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button