Daerah

Komunikasi Sosial dengan Warga, Babinsa Turut Bantu Pengamanan Lalin

TABANAN, Matakompas.com | Bintara Pembina Desa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kesehariannya dan sebagai bentuk methoda binter salah satunya adalah komunikasi sosial dengan warga binaan, komunikasi sosial dilakukan dalam setiap kesempatan untuk menjalin hubungan keakraban dan kedekatan dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Babahan Ramil 1619-08/Penebel, Serka I Made Arka bersama Pecalang Banjar Adat Babahan Kanginan saat melaksanakan pengamanan dan atensi lalu lintas dalam rangka kegiatan Pujawali Piodalan dan potong gigi di Merajan Tangkas Kori Agung di Banjar Adat Babahan Kanginan Desa Babahan Kec Penebel, pada Rabu (4/5/2022)

Hadir dalam Kegiatan Pujawali Piodalan di Merajan Tangkas Kori Agung tersebut Babinsa melaksanakan komunukasi sosial bersama warga dan membantu pengamanan lalulintas saat dilaksanakan Melasti ke Pura Luhur Beji Pekiyisan Desa Adat Babahan.

Menurut Serka Made Arka Ia bersama Bhabinkamtibmas dan pecalang memantau dan atensi kegiatan keagamaan diwilayahnya agar kegiatan warga tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar termasuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran babinsa dalam setiap kegiatan tersebut sebagai sarana komunikasi sosial bersama warga binaannya untuk meningkatkan jalinan silahturahmi dan kedekatan Babinsa dengan warga, ujarnya.

Ia juga berharap dan menghimbau agar warga masyarakat secara bersama-sama menjaga dan menciptakan keamanan serta ketertiban di wilayahnya masing-masing, pungkasnya. (Iskandar/red).

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button