Berita

Gubernur Sulsel Resmikan 5 Ruas Jalan di Kabupaten Wajo

WAJO (SULSEL), Matakompas.com — Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah, meresmikan proyek 5 ruas jalan (beton+hotmix) Transfer APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020 yang dipusatkan di Desa Liu Kecamatan Sabbangparu Sabtu, 9 Januari 2020.

Kelima ruas Jalan tersebut yakni, Canru-Liu Kecamatan Sabbangparu, Liwa/Ujungkessi-Macero Kecamatan Tanasitolo-Belawa, Tingaraposi-Minagatellue Kecamatan Maniangpajo, Jalan Rusa Kecamatan Tempe dan Jalan Garuda Kecamatan Tempe.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel atas komitmennya memberikan bantuan infrastruktur 5 ruas jalan di Wajo di tahun 2020.

Amran Mahmud mengungkapkan, Gubernur Sulsel telah memberikan bantuan yang luar biasa kepada Wajo melalui transfer APBD.

“Tahun 2020 lalu, Gubernur menggelontorkan bantuan infrastruktur sebesar Rp 29 milyar lebih untuk 5 ruas jalan yang sekarang ini sudah dinikmati masyarakat,”kata Bupati Wajo H. Amran Mahmud.

Gubernur Sulsel H. Nurdin Abdullah mengungkapkan, 5 ruas jalan yang telah diselesaikan merupakan wujud sinergi pembangunan.

“Apa yang kita bangun merupakan kolaborasi yang baik antara Gubernur, DPRD Provinsi, Bupati, DPRD Kabupaten dan Forkopimda,” kata Nurdin Abdullah.

 

Nurdin mengungkapkan untuk tahun 2021 ini, Kabupaten Wajo akan menerima bantuan infrastruktur yang lebih besar.

Mewakili masyarakat, Kades Liu Andi Switir sangat berterima kasih dengan adanya bantuan pembangunan infrastruktur jalan yang sekarang sudah bisa dinikmati masyarakat dengan baik.

Dalam sesi dialog, Hayon, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan ungkapan terima kasih atas selesainya pembangunan jalan sampai kota baru, sehingga jalan yang ditempuh dari Sengkang ke Kabupaten Soppeng sangat mudah.

Masyarakat Desa Walennae juga mengharapkan bantuan pembangunan jembatan dan jalan, karena Desa Walennae merupakan 70 persen adalah penghasil pertanian, sehingga untuk mengangkut hasil pertanian mereka harus memakai motor. Karenanya, masyarakat sangat mengharapkan adanya jembatan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau mobil.

Selain itu, kepada Gubernur, masyarakat Desa Liu juga mengharapkan bantuan pembangunan pagar Sekolah SD dan pembangunan pengembangan masjid. (Red/Mk)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button