Daerah

Warga Adat dan Umat Muslim Desa Medewi Kompak Dukung Tamba-Dana

Matakompas.com, Jembrana – Penataan tempat Melasti dan pembangunan sarana penunjangnya oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba beberapa waktu lalu di pesisir Pantai Pulukan, ternyata sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Adat Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

 

Disamping itu, bantuan beras dan babi bagi masing-masing Desa Adat di Kabupaten Jembrana, menjelang hari raya oleh Bupati Tamba, sangat membantu Desa Adat menjalankan yadnya. Karena itu, sudah selayaknya I Nengah Tamba diberikan kesempatan lagi menjadi Bupati Jembrana untuk dua preode.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Bendesa Adat Medewi Gusti Ngurah Wenia, saat menghadiri kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana I Nengah Tamda dan I Made Suardana (Tamba-Dana) di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Senin 21 Oktober 2024 malam.

 

“Pura-Pura juga sudah banyak di rehab oleh Bapak Tamba. Intinya, program-program beliau sangat luar biasa untuk kemajuan Jembrana,” ujarnya.

 

 

Kampanye paslon Tamba-Dana kemarin malam dihadiri sekitar 500 warga Hindu dan Musim. Setelah mendengar pemaparan program yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan lima tahun kedepannya, ratusan masyarakat yang hadir menyatakan dukungannya terhadap paslon Tamba-Dana.

 

“Kami sebagai Umat Musim sangat merasakan manfaat program-program beliau (I Nengah Tamba). Mulai dari pembagunan Mushola, bantuan pembangunan Masjid, hingga untuk jemaah Haji,” terang H Samsul, tokoh Muslim di Desa Medewi.

 

I Nengah Tamba menurut H Samsul, merupakan sosok pemimpin Jembrana yang adil kepada semua umat. Bahkan perhatianya dengan umat Muslim sangat besar. Salah satunya dengan memberikan isentif gaji kepada guru-guri pengajian.

 

“Karena itu, kami umat Muslim di Desa Medewi sepakat mendukung Tamba-Dana dan siap berjuang untuk memenangkannya. Apalagi program kedepannya sangat bagus untuk mengwujudkan Jembrana Emas,” tutupnya.

 

Mendapat dukungan itu, calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan terimakasihnya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Adat dan Umat Muslim di Desa Medewi.

 

Menurut I Nengah Tamba, kedepan dia telah mempersiapkan pembagunan-pembangunan oleh investor yang tentunya sangat berimbas positif kepada masyarakat Jembrana. Tentunya menurut Nengah Tamba, pembagunan tersebut sama sekali tidak mengganggu APBD.

 

“Tak lama lagi di wilayah barat dibagun Polo Berkuda yang sangat luas dan berkelas dunia. Ini hadiah dari bapak Presiden Prabowo. Disana akan menyerap ribuan tenaga kerja lokal. Masyarakat Jembrana harus siap-siap. Perputaran ekonomi akan sangat tinggi, PAD kita tentu akan sangat besar,” terangnya.

 

Di BĂ gian timur Jembrana (Pekutatan) menurut I Nengah Tamba juga akan dibagun wahana megah berkelas dunia dan tentunya akan membutuhkan tenaga kerja lokal yang sangat banyak. Dipastikan tenaga kerja itu akan diisi oleh generasi muda Jembrana.

 

“Ini bukan janji muluk-muluk, bukti nyata sudah ada. Investasi Mitra Prodin telah memperkerjakan anak-anak Jembrana. Dibutuhkan ribuan tenaga kerja, tapi yang baru bisa terisi ratusan, kurangnya masih banyak. Makanya kita harus bersiap, Jembrana akan kaya kedepannya,” tutupnya.(ded)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button